Rabu, 25 Januari 2012

Untukmu, Sahabat - Sahabatku


Untukmu, Sahabat - Sahabatku


satu alasan kenapa kau kurekan dalam memori, krena kau berharga dalam hidupku kawan”, ujar Bodan Prakoso.
arti teman lebih dari sekedar materi”, ujar Sheila on 7.
persahabatan, bagaikan kepompong”, ujar sidentosca.
ketika kesepian menyerang diriku, nggk enak badan resah nggk menentu, ku tahu satu cara sembuhkan diriku, ingat teman – temanku”, ujar project pop.
tunjukan pada dunia, arti sahabat”, ujar nidji.
“betapa bahagianya punya banyak teman, betapa senangnya”, ujar sherina.

Tentunya masih banyak lagi, kata – kata yang bermakna untuk sahabat atau teman. Tidak hanya sekedar diucapkan atau dibuat –buat, tapi memang itulah kenyataan yang dirasakan bagi mereka yang menulis atau membuat itu. Cerita hidup yang sangat indah, ketika dilalui bersama teman- teman.  Kenangan yang tak tergantikan dan berharga, hingga terkadang diukir  dalam sebuah lagu, puisi, film, atau yang lainnya.
Bagi diriku sendiri, sahabat atau teman adalah sesuatu yang berharga bagi diriku.  Akan aku lindungi, walau nyawa taruhannya. Karena, “tak ada cinta yang lebih besar, daripada cinta seseorang yang mengorbankan nyawanya untuk para sahabatnya”. Ketika sahabatku lapar, aku lindungi dengan memberi makan. Ketika sahabatku sedih dan kesepian, aku lindungi dengan menghibur.

                Setia kepada teman yang namanya baik,  dipuja – puja dan tenar itu lebih mudah, daripada setia kepada teman yang namanya jelek dan musuhi banyak orang. Tapi bagiku, kesetiaan dalam keadaan apapun yang dialami seorang teman,  aku harus setia. Ketika temanku salah dan dijauhi teman – teman, ku coba untuk menghibur, menyadarkan, dan saling mengampuni. Ketika terjadi salah paham atau bahkan perkelahian, aku ada dipihak ketiga untuk menyelesaikan masalah. Bahkan ku katakan: “ jika kalian ingin saling memukul, pukulah diriku. Tapi setelah itu, aku minta kepada kalian untuk saling mengampuni dan berdamai”. Masalah dan konflik, kapan saja bisa datang didalam eratnya tali persahabatan. Tapi, kuatnya persahabatan tidak boleh kalah atau hancur karena masalah atau konflik. Selesaikan, dan tak ada kata untuk "musuhan". Hanya yang berjiwa satria dan pemberani yang mau memaafkan.

                Sahabat dilambangkan hanya sekedar segelas air, dan pacar dilambangkan seperti emas. Tapi, ketika kita “dahaga atau kehausan”, emas tiada artinya dibandingkan dengan segelas air. Emas memang berharga, tapi air adalah sumber kehidupan. Begitu juga untuk seorang sahabat. Tiada hari dan tiada waktu, cerita hidup ini diisi bersama teman –teman. Bahkan diistilahkan, seperjuangan dan sehidup semati. Sahabay mengerti apa yang kita rasakan dan kita butuhkan.
                Hhhhhmmmmm, entah orang bilang aku ini gila, penipu, atau jahat, tapi kenapa semua orang mau berteman denganku. Setiap orang yang baru aku kenal, aku pun cepat untuk beradaptasi.  Dimana aku berpijak, disitu juga namaku diketahui banyak orang. Keberadaanku begitu diakui, keadaanku begitu diperhatikan. Dalam suatu perkumpulan,  ceritaku seperti satu hari mentari bersinar. Ketika terbit, ditunggu – tunggulah kedatanganku dan aku beri salam jumpa, seperti anak gunung yang menanti sinar sunrise. Dan ketika aku pergi, ku ucapkan terima kasih dan kuakhiri dengan indah, seperti anak pantai yang melambaikan tangan kepada sinar sunset.
                Banyak kisah hidup yang kulalui bersama teman. Dari suka duka, dari kenakalan yang kami perbuat, permainan yang mengisi cerita kami, permasalahan dan perselisihan, kesombongan. Semua itu adalah bagian hidupku. Kebersamaan, bersosialisasi, nggk ada loe nggk rame, mengejar matahari dan prestasi, semuanya yang ada dalam lembar – lembar cerita hidupku.
Kini yang tersisa hanya tinggal kenangan terindah, ntuk teman – temanku yang jauh disana. Sebuah kisah klasik yang menjadi saksi persahabatan. Kerinduan ntuk berkumpul lagi dan renuian, menjadi sesuatu yang berharga. Untuk membuka kembali catatan yang pernah ditulis. Masa – masa dimana semua itu  ingin terulang lagi.  Semuanya istimewa dan berharga bagiku dan dalam hatiku.

Terima kasih teman – temanku. Kalian telah mengisi tiap – tiap lembar cerita hidupku. Akan selalu ku ingat kalian semua dan kusimpan semua cerita kita. Semoga kalian sukses disana, dimana kalian menemukan kehidupan baru menyambut masa depan. Sempatkan waktu sedikit, untuk bisa melepas kerinduan dengan memberikan kabar. Saling memaafkan, bila waktu itu yang tertinggal hanya kebencian. Ingatlah hari ini, kalian merasa berkumpul lagi.
Aku juga masih seperti dulu, suka bercanda dan lelucon. Tak punya masa depan yang cerah, hehehehehehe. Yang hanya bisa aku berikan kepada kalian, hanya sebuah lagu apa adanya. Lagu yang masih berantakan, hahahaha. “kenangan sahabat”, judulnya. Semuanya aku ukir, dalam lagu itu.

Kenangan Sahabat
Cipt: Eko Jatiarso

Bersama, dengan dirimu
Akan kukenang, semua kenangan ku…
Ku tunggu, akan aku kenang
Semua kenangan yang kita lakukan…

Dan biarkan, waktu pun berputar
Dan biarkan, malam pun berganti…
Yang baik dan juga yang buruk
Itu semua, akan aku kenang…

Reff: Bersama, akan kulalui semua kenangan
Yang terindah bersamamu
Dan biarkan, aku menanti dirimu
Ooo Sahabatku…



lagu kenangan sahabat download





Terima kasih telah membaca cerita hidupku.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar